Sabtu, 05 Mei 2018

Persaingan Toko Tas Selempang Seminar di Era Digital di Indonesia



SERING memiliki tas berbordir organisasi Tentara atau swasta? Atau mendapat goody bag dari acara pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

sedari awal kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah duit rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah wisudah kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Collection ini yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.

shoba industri
shoba industri

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali membuka Konveksi Tas Diklat Laptop ini. Suka dan duka yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan kelas dalam pengusaha.

konveksi tas
konveksi tas

Sesungguhnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Jual Tas Diklat. Selama ini pengalamannya, Toko Tas Workshop Murah sering tak tepat hari dalam produksi orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal pembuatan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di diberikan denda.

konveksi dompet malang
konveksi dompet malang

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus lanjut membesar untuk membesarkan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Keinginan saya cukup banyak, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi keinginannya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan serta mengasih service yang terbaik bagi konsumen Shoba Collection diyakini impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan tentunya bersedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, Fachri akan terus membranding hasil tas ke Swasta. Meskipun usaha mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, dinas terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras akhirnya LSM-LSM mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang usaha dia yang masih termasuk muda ini sudah mempunyai client dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan antar lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan instansi pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas ransel, tas pesta, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita sangat mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui website yang telah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan crew juga bisa mengunjungi pembeliyang akan mengorder tas tapi belum bisa bertamu ke pabrik. Hal itu difasilitasi Agar dapat memberikan service terbaik bagi calon pelanggan sehingga bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu tersebut adalah semua barang yang dijual datang dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Malang yang melobbby MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang mereka secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi kemauan para rumah industry tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit UKM yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. BUMN yang sudah di layani TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut sekitar tahun 2015 silam dengan mempunyai mulia untuk mengenalkan UKM yang berada di Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan posisi 1 sebagai marketing, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil sahabat yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan karya mereka. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bidang pemasaran dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yaitu Membeli gedung new yang dapat semacam penyimpanan guna menerima stock lebih besar produk-produk home industry. Gedung baru buat pendirian gedung baru itu harus benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki bangunan yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga cocok diinputkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Jika gedung lokasi baru telah selesai, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan lebih dari 50 tiem. Dan harapannya karyawan marketing akan bisa kerjasama kepada penyedia jasa wisata seluruh Indonesia bertujuan Malang untuk menjadikan tiem wisata mereka mampir di gedung TokoAndalan guna membeli karya-karya rumah industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga pelaku industry rumahan bisa berjaya di Indonesia.


Selayaknya yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain ramai diperbincangkan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang ajaib bila Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Ternyata kamu hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa pergi wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya monyet ini maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta jajanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet tersebut akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan duit tambahan jika ingin mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang begitu terkenal di kalangan pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah terkenal karena keelokan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa guide untuk memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang telah di garap oleh suatu institusi, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun anda tidak perlu takut, sebab biaya tiket berkunjung ini pastinya murah yakni cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna tersebut juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin berekrasi ke pantai 3 warna berikut tril yang wajib anda perhatikan.

Sedikit tips bertandang ke Pantai tiga warna ini ialah keluarga kalian di diwajikabkan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Alasannya jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, jadi organisasi juga harus mereservaasi wilayah paling tidak dua minggu sebelumnya. Cara itu di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna itu adalah sebuah wilayah konservasi yang memang sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke lokasi tersebut sangat mudah dan anda bisa menggunakan jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk tersesat asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang harus kita lewati guna menuju ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat menuju ke laut kondang merak mulai Malang kota kurang-lebih 3 jam. Namun bisa diketahui untuk Anda yang menyetir sepeda motor wajib waspada sebab medan jalur tidak terlalu baik adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan belum terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Buat duit karcis menuju laut tersebut yaitu Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui unggas merak yang datang ke laut itu untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak biasa datang ke wilayah ini maka pantai itu berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan laut sungguh indah dengan hembusan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang besar juga ada di pantai tersebut. Bebatuan karang besar bisa semakin menggoda untuk diperhatikan saat air pantainya menyusut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tidak terlihat karena air laut akan muncul ke permukaan. Fasilitas Di laut ini telah menjamur seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Villa dan Mushola. Buat kalian yang berharap untuk liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dihimpun tiem TokoAndalan.

Nah, Buat kalian yang hobby bepergian di alam lepas namun menyenangkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata itu dapat kita datangi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Dana karcis lokasi Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya berkisar sepuluh ribu rupiah direvisi berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan buat wisatawan mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kalian yang hobi mendaki, inilah trik mendaki yang patut buat laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kita pilih saat berada di sana. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda tak suka kegiatan berkuda, kita bisa menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yakni harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling keren guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh wilayah lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat bertandang di Bromo adalah mencari matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada dua titik yakni Puncak pendakian satu dan 2.

Buat kita penggemar kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, sesudah TokoAndalan ready show room yang lebih luas, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai ruko, sebagian lahan lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang dapat dibangun untuk tempat pendidikan. Buat masyarakat yang akan belajar cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Collection. Sedangkan lahan selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand berbagai macam makanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pengunjung. Dan tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor para wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pendirian wisata belanja milik TokoAndalanini keinginannya telah dapat dikontruksi di tahun dua ribu delapan belas. Memang, kami telah mengakui bahwa cita-cita guna mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan anggota masih dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Tapi, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang pendek buat mempertahankan dalam berwirausaha. Perusahaan TokoAndalan sudah mempertontonkan kukuatannya dengan selalu mengguritakan pabriknya. Artinya, konveksian tersebut sudah betul-betul berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi pabrik dan telah dapat menyelesaikannya. Lama durasi itu juga sudah dapat bagian testimony bahwa perusahaan TokoAndalansatu ini belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar