Sabtu, 05 Mei 2018

Mengetahui Lebih Dekat Kwikku dan TokoAndalan




Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan medsos telah sangat popular. Namun, dua anak kuliahan asal UIN itu belum takut untuk mendobrak dominasi jejaring social luar itu. Saat November 2013 founder mengembangkan Layanan local Kwikku. Hingga saat ini pemakainya telah lebih 22 ribu orang.

Musaad dan Alif, lulusan UIN Malang jarang pisah dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang selalu bicara dengan kencang itu menerangkan awal pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad posting adalah tentang komik yang didapat dari buku-buku. Biar begitu, Musaad menyatakan besar yang senang domainnya. "Yang komentar banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab banyaknya pengunjung inilah, Musaad berpikiran akan mengubah website-nya semacam layanan Sosial media. Setelah melakukan persiapan, blognya finish berubah menjadi layanan medsos pada November 2013. "Memang telah selesai, namun finishingnya baru November itu. Kami harus berhenti karena jika komik yang di upload sesungguhnya kan illegal sebab tidak ada izin," lanjut anak sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu jurusannya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding social media sebelumnya yang sudah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami terus menggunakan karya orang luar, kita mempopulerkan mereka," tukasnya.

Sebab berniat buat unik tersebutlah, Mussad menganggap layout serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan terlihat kompleks daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Para pengguna Kwikku dapat memasukkan alamat online-nya serta cepat menyambung ke admin. Setahu saya, itu yang pertama di jagad," kata Hamdi.

Bahkan, ada tools kencan atau yang founder katakana dating site. Jika pergi ke layanan ini, anda langsung bertemu dengan user Kwikku yang masih single. Bila kalian laki, yang tertera yakni pengguna Kwikku yang perempuan dan sedang single. "Itu kita kelompokkan waktu mereka registrasi. Untuk itu, bila ingin kencan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal medsos kita pastinya telah biasa dari sosial media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yaitu sosial media sharing foto Instagram. Social media tersebut telah sejak lama merajai tinggi Social media di tanah air. Serta jangan kita tutup mata bila Social media dari luar Republik Indonesia dapat berhasil menarik pikiran pemakai Media Sosial di Nusantara.

Dengan banyak orang yang terlihat banyak yakni sekitar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dikatakan tanah air sebagai pasar yang bagus guna diperhatikan banyak start up dan pendiri medsos di bumi.

Walaupun sudah berjibun social media yang terkenal medsos diNKRI. Masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan mau kalah, Hamdi sukses mendirikan medsos dalam kategori medsos memakai brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang codinger Hamdi bersama Ifa (Co-founder) pun mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform viralitas, viralitas bisa diketahui melalui aplikasi yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Ketika diperkenalkannya Kwikku sudah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di berbagai daerah di Nusantara, dari 150 hingga 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan tersebut supaya dari gaya lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 tiem yaitu bagian merancang, developer, dan menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tidak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

tokoandalan
tokoandalan

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua metode tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat berkembang secara pesat pada tahun-tahun kedepan.

shoba
shoba

Bagi kalian yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi bebasnya. Model usaha B2B adalah usaha yang dianut bagi orang maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut sebagai bisnis antar perusahaan. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pemesanan barang serta jasa, berita serta sharing maupun pemaketan serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah prosedur pengiriman file yang terkonsep, dari menu biasa yang disetujui melalui satu system computer ke suatu system computer lain dari bentuk message.

shoba industri
shoba industri

Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis bisnis yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, seperti dari pabrik tas seminar yang memasarkan serta mengajukan barangnya kepengguna umum melalui internet. Dari pelaku produsen tas selempang dapat melakukan usaha dari memasarkan dan mengajukan barangnya ke user tidak terdapatnya feedback dari konsumen untuk melakukan bisnis kembali bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya produsen tas selempang cuma memasarkan serta mengajukan barangnya ataupun tenaganya bagi pihak pengguna hanya sebagai pengguna atau pemesan.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat dapat sebesar saat ini aja super harus usaha keras. Namun jika dilakukan dengan sepenuh hati sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup enteng. Pedoman yang diyakininya waktu membangun usaha yakni jika apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil dapat anda bisa mengembangkan usaha gede jika kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah menghire beberapa orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.

konveksi tas malang
konveksi tas malang

Saat ini TokoAndalan masih sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba itu juga bagian dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba untuk produksi Tas pinggang untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Vendor Dompet Shoba Collection ini dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.


Jika kita sebelumnya membahas teriat dua startup usaha yang sedang besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sampai paragraph kebawah ini, kita ingin mengupas seputar kesayangan serta edukasi yang bagus buat anak kamu. Saat pertubumbuhannya, seorang kesayangan akan mengalami perbedaan secara tubuh begitu juga psikis Saat waktu balita sampai Balig. Dari dua perlaihan itu, terdapat waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum agama status hamba di dalam fiqh Cuma sebutkan dari dua peralihan, yaitu priode balita dan fase dewasa. Adanya perbedaan di antara dua saat itu dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf dan belum terbebani peraturan agama. Sedangkan yang sudah dewasa dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau manusia yang tidak sempurna pikirannya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah arti dewasa yang sebenarnya dari Islam.

Melatih anak-anak menuju umur balig tidak hanya semata-mata melatih buah hati secara personal buat bisa melalui hidup, namun juga dalam rangka melaksanakan tugas baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia dewasa buah hati dilatih supaya siap sebagai manusia yang terbaik untuk umat pada priode yang akan tiba buat menegakkan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang harus ataupun tidak wajib telah kudu dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Nabi Allah saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dikerjakan dengan cara meminta shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk mereka pria dibudayakan guna shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama semua anggota dirumah setelah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Tujuannya yakni supaya pengetahuan yang telah dimiliki anak juga dijalankan dalam kesehariannya supaya gemblengan ilmu Islam buah hati tambah bagus.

Memprotek anak dari berbagai tampilan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah pada hal-hal yang tidak baik dan mengasih alternative lain yang bagus positif, contoh video sains, bacaan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam hal pergaulan bersama lawan jenis, harus dibuat tidak bersama antara anak pria serta perempuan, bagus dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju pada pandangan yang landasi prilaku suka serta ketidaktangkasan berpikir, terutama pada buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa kesayangan diedukasi tentang pengetahuan tanda-tanda balig (mens dan mimpi) serta seperti apa Syariah fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yaitu supaya menjadikan kesayangan secara tubuh serta pikiran supaya pada saat waktu balig datang mereka sudah memahami hal-hal yang harus dikerjakan dan mampu melakukan konsekuensi balig (untuk terikat dari pedoman syariah) saat kehidupannya.

Memberikan anak dari pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dll. Hal itu adalah melatih anak untuk melatih yang dapat mengolah badan buah hati untuk memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga mereka mampu dan mempunyai kemampuan dasar dalam kancah pertahanan.

Mereka yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi untuk melihat persoalan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan diarahkan bagi solusi Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh masyarakat maupun negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna seperti membaca informasi yang sama dari perkembangan cara berpikirnya. Dari biasanya mengedukasi proses berpikir kesayangan, analisa mereka telah semakin berkembang sampai dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi daerah saat itu, yakni belum terdapatnya penerapan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, leadher dan beban bagi mereka untuk segala lini di berbagai aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dengan metode analisa serta pola sikap ideology Islam. Manfaatnya yakni buat mengajari anak dengan terus supaya menjadikan anak menjadi pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan ini khas. Termasuk dalam hal edukasi. Masing-masing kesayangan memiliki tipe edukasi yang tidak sama. Ada kesayangan yang dapat bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat bisa mengingat dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda baiknya untuk mengetahui masing-masing tipe model edukasi si buah hati buat lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati mereka. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll tersebut cukup mengesankan. Bisa jadi itu kalimat yang terlintas tatkala anda memiliki semacam yang bentuknya menggemaskan dan khas. Tidak salah juga kalau yang membuat kalian kesengsem itu yakni Boneka Smart. Mulai desainnya yang mungil serta juga imut. Hafiz Doll ini bisa kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini sekedar bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau kalian perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat melalui Boneka Smart tersebut. Sejatinya Talking Doll tersebut sekedar semacam audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Bentuk tampilan itu nyatanya memberikan nuansa riang gembira dan mengasyikkan terhadap kesayangan untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala anak-anak sering diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll ini, terlebih mengaji tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, pasti suatu hari nanti dapat membawa akibat positif terhadap sikap serta sifat dalam kepintaran si anak. Jangan Cuma ini, Talking doll mengaji tersebut juga bisa tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Membuat bermain anak-anak jadi lebih seru deh. Sering Anak-anak paling suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Walaupun boneka mengaji itu besar sekali manfaatnya bagusnya tetap ditemani oleh orangtua ya. Namun jika Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar mereka mengurangihp atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun boneka mengaji tersebut telah memberikan manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan ini terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar